Tuesday 9 June 2015




Hasil gambar untuk otakKecerdasan emosi jika menurut bahasa dan pendapat adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk menerima, menilai, mengelola serta mengontrol emosi dirinya dengan orang lain di sekitarnya. Dalam hal seperti ini emosi sangat mengacu kepada informasi suatu hubungan yang sedang dihadapi atau pun akan dihadapi seseorang tersebut, seseorang yang dapat mengendalikan emosional dalam dirinya ia dapat bisa menggambil keputusan yang terbaik, Contoh seperti jika kita mengingat masa lalu kita yang penuh dengan emosional yang berlebih, kita dapat pengalaman untuk lebih baik lagi tentang mengendalikan emosi. Karena emosi adalah suatu gambaran bagi seseorang yang ingin menunjukan perasaannya pada orang lain.
Memiliki kecerdasan emosional tidak bisa dianggap sebelah mata terlebih penting untuk tiap individu dalam menunjang kesuksesan dan kebahagiaan mereka, baik di tempat kerja, perrgaulan hingga lingkungan keluarga ,sehingga terkadang orang yang seperti itu selalu berpikiran positif apalagi jika menghadapi dan menyikapi suatu masalah dengan cepat ,diselesaikan tanpa adanya menghabiskan waktu yang cuma-cuma juga menjungjung sikap tegas dalam mengemukakan suatu pendapat tanpa melukai seorang lawan bicaranya dan dia juga akan tahu kapan untuk berbicara dan kapan untuk tidak berbicara.
Terkadang bagi orang yang memiliki kecerdasan emosi akan lebih suka untuk bersyukur akan nikmat hari ini dan membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan dan juga bantuanya membuat mereka merasa bahagia dan bermakna dalam kehidupannya walaupun hala kecil semata, juga dapat mengendalikan diri dari emosi untuk tercapainya suatu kesuksesan serta semakin orang itu menigkatakan hubungan. Antar individu juga perasaan orang lain dan mengendalikan kecerdasan emosional.
Alangkah baiknya ketika seseorang memiliki kecerdasan emosi yang tinggi karena seseorang itu memilikinya maka dia akan berupaya sebaik mungkin agar dapat menciptakan keseimbangan diri dari lingkungannya , mengusahakan kebahagian dari dirinya , dan yang terpenting dapat mengubah suatu perkara yang buruk menjadi baik walaupun latar belakang yang beragam dari orang lain juga jika memiliki kecerdasan emosi berdasarkan kemampuan orang itu.

1 comment:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!